Sukses

Takut Disita, Penumpang Dandani Kura-kura Mirip Burger

Awalnya, Li sukses mengelabui petugas saat tasnya melintasi pemeriksaan sinar ultraviolet. Tapi, ia gagal di pengecekan kedua.

Liputan6.com, Guang Zhou - Saking takutnya jika kura-kura tercinta peliharannya disita petugas bandara saat hendak bepergian menggunakan pesawat, pria China bernama Li mendandaninya hingga mirip burger.

Seperti dimuat pada Guangzhou Daily yang dilansir di News.com.au, Li diketahui hendak terbang dari Bandara Internasional Guangzhou Baiyun China ke ibukota Beijing ketika si kura-kura mirip burger itu ditemukan.

Awalnya, Li sukses mengelabui petugas saat tasnya melintasi pemeriksaan sinar ultraviolet. Meskipun petugas sempat curiga ada benda aneh dalam tasnya.

Petugas keamanan bandara sempat mengatakan melihat suatu tonjolan keluar dari kemasan burger dalam tasnya.
Namun Lli membantah penyataan si petugas bandara dan meyakinkannya, bahwa benda yang ia lihat bukan kura-kura.

"Tidak ada penyu di sana, hanya hamburger. Tidak ada sesuatu yang spesial di dalam tas untuk dilihat," kata Li seperti dimuat media China.

Lolos dari pemeriksaan pertama, namun kura-kura tercinta yang ia sembunyikan itu ketahuan pada pemeriksaan berikutnya. Mau tak mau, ia pun mengaku telah membawa hewan peliharaannya dari rumah. Sebab ia berharap bisa menikmati perjalan dengan kura-kura yang sangat dicintainya itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini