Sukses

Menunggang Ikan Mola Jumbo

Berikut ini rekaman saat ikan jumbo itu ditunggangi seorang pria.

Liputan6.com, Mexico City - Pernah dengar ikan Mola? Dalam video yang diposting di YouTube ini terlihat gambar seorang pria menunggangi ikan mola raksasa di lepas pantai Meksiko. Si ikan pun tak tampaknya keberatan ditunggangi.

Hebatnya pria ini, ia bisa menunggangi ikan Mola jumbo seperti menunggang kuda di daratan. Momen itu dilakukannya ketika sedang memancing di Samudera Pasifik belum lama ini. Keberadaan pemancing pria itu diatas punggungnya pun tak melukai si ikan.

Momen menunggangi ikan Mola jumbo itu diabadikan oleh beberapa teman si pemancing pria dari atas perahu. Pertama, si perekam gambar terlebih dahulu nyemplung ke dalam air. Lalu mengambil gambar close up si ikan jumbo.

Menurut National Geographic, ikan Mola dapat tumbuh hingga sepanjang 3,3 meter dengan bobot 2267 kg. Dengan ukuran jumbo seperti itu,  Mola tidak berbahaya bagi manusia.

Berikut ini rekaman saat ikan jumbo itu ditunggangi. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.