Sukses

Rambut Kribo Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Aevin pernah berkali-kali mencoba untuk meluruskan rambut kribonya. Namun semua hasilnya gagal dan merawat mahkotanya itu.

Liputan6.com, Louisiana - Jenis rambut keriting bagi sebagian orang adalah musibah, karena penampilan akan menjadi berbeda atau aneh. Namun tak demikian bagi wanita bernama Aevin Dugas, rambutnya yang bergaya afro atau keriting kecil-kecil justru ia rawat dengan baik meski sempat sangat membencinya.

Seperti dimuat Oddity Central, ketebalan rambut pekerja sosial berusia ini bahkan telah mencapai 1,32 meter. Aevin mengaku telah merawat rambut afro-nya sejak berusia 14 tahun.

Meski bangga dengan rambut kribonya itu, namun Aevin yang berasal dari Louisiana itu terkadang juga merasa terganggu karenanya.

Sebelum memutuskan untuk merawat rambutnya, Aevin pernah berkali-kali mencoba untuk meluruskan rambut kribonya. Namun semua hasilnya gagal. Hingga akhirnya ia menyadari, hal itu (pelurusan rambut) bukanlah yang ia inginkan.

"Sebagai wanita, Anda pasti tahu bahwa rambut lurus adalah rambut yang indah. Ini gila, rambut asli saya bergaya afro," ungkap Aevien.

Setelah itu, ia pun tak pernah berkeinginan untuk melakukan pelurusan rambut lagi. Aevin hanya ingin mengurusi rambutnya yang tumbuh membulat itu.

Rambutnya pun terus tumbuh, bahkan pada tahun 2010 ia membuat rekor dunia baru karena memiliki rambut bergaya afro terbesar di dunia. Hal itu tentu saja menjadi inspirasi bagi perempuan kulit hitam lain agar tetap tenang menghadapi jenis rambut itu dan membiarkannya tumbuh alami. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini