Sukses

8 Pernikahan Tersingkat Sepanjang Sejarah

Ada sejumlah fenomena pernikahan yang berlangsung sangat cepat. Hubungan resmi itu bahkan ada yang terjalin hanya beberapa jam saja

Liputan6.com, Jakarta - Menikah merupakan hal yang sakral. Oleh karena itu, harap cermat dalam memilih pasangan. Jangan sampai salah pilih.

Sebagian besar orang mendambakan mendapat pasangan yang benar-benar tepat dan melangsungkan pernikahan yang bertahan lama sampai akhir hayat.

Di luar dari itu, ada sejumlah fenomena pernikahan yang berlangsung sangat cepat. Hubungan resmi itu bahkan ada yang terjalin hanya beberapa jam saja.

Berikut 8 pernikahan tersingkat sepanjang sejarah, seperti dimuat Oddee, Minggu (1/2/2015).

Baru Beberapa Jam Nikah Langsung Cerai>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Baru Nikah Langsung Cerai

1. Baru Nikah Langsung Cerai

Seorang pria di Dubai memutuskan untuk bercerai hanya beberapa jam setelah menikahi istrinya. Kejadian tersebut terjadi pada Februari 2012 silam. Lelaki itu memutuskan untuk berpisah setelah mertuanya meminta istrinya tetap bekerja usai menikah. Sang istri pun memenuhi permintaan orangtuanya. Karena tak setuju, sang suami langsung pergi ke kantor rehabilitasi keluarga dan bagian bimbingan Dubai untuk menceraikan istrinya.

"Lelaki itu datang dan bilang kepadaku bahwa ia ingin menceraikan istrinya. Ketika Saya bertanya berapa lama ia telah menikah, pria tersebut menjawab baru beberapa saat lalu. Bahkan kata dia, tinta pena yang ia gunakan untuk menandatangani bukti nikah belum mengering," ujar Direktur rehabilitasi keluarga dan bagian bimbingan Abdul Salam Darweesh di Pengadilan Dubai, seperti dikutip Liputan6.com dari Emirates247.

Cemburu dengan Istri>>>

3 dari 9 halaman

Cemburu dengan Istri


2. Cemburu dengan Istri

Usia pernikahan seorang pria di Inggris Nicky Pearce dengan istrinya Tammy Driver juga berlangsung kilat. Ibarat seumur jagung, hanya berlangsung 4 hari pada 2012 lalu.

Usai menggelar pesta dan bulan madu selama 2 hari, pasangan itu kembali mengajak makan teman-temannya. Nicky rupanya cemburu ketika melihat Tammy dekat dengan teman prianya.

Si suami yang geram langsung menyerang istrinya sendiri. Nicky yang sedang dalam kondisi mabuk memukuli Tammy. Insiden itu berujung perceraian. "Aku bersyukur bisa cepat keluar dari jeratannya (Nicky). Memang ini begitu singkat, aku sebenarnya tak pernah mengira jika pernikahanku bisa secepat ini," ujar Tammy.

Britney Spears>>>

4 dari 9 halaman

Britney Spears

3. Britney Spears

Penyanyi seksi Britney Spears juga pernah menjalani pernikahan yang begitu singkat, hanya 55 jam dengan pria yang merupakan teman masa kecilnya, Jason Alexander.

Awalnya Britney dan Jason sepakat untuk menikah di Las Vegas pada 3 Januari 2004, hari yang dianggap tepat dan bertepatan dengan liburan Tahun Baru.

Namun sekitar 55 jam kemudian, Britney memutuskan untuk bercerai lantaran mengaku baru sadar ia dan Jason tak cocok. Hubungan pacaran yang singkat juga ditengarai menjadi penyebab pisahnya pasangan tersebut.

Hanya 8 Hari>>>

5 dari 9 halaman

Hanya 8 Hari


4. Hanya 8 Hari

Pernikahan mendiang aktor Amerika Serikat, Dennis Hopper dengan Michelle Philips pada 1970 silam juga berjalan begitu cepat bak kilat. Hanya 8 hari, mereka sepakat bercerai. Penyebabnya enggan dibeberkan  kepada publik.

"7 hari pertama begitu indah, tapi hari ke-8 begitu buruk," ujar Dennis. Sementara Michelle mengaku "8 hari itu merupakan saat-saat yang terindah dalam hidupku."

Skandal Foto>>>

6 dari 9 halaman

Skandal Foto


5. Skandal Foto

Suatu hari, seorang pria di Arab Saudi tak sabar ingin menikahi kekasihnya. Tapi setelah menikah baru 1 hari, ia memutuskan untuk menceraikan istrinya tersebut.

Rupanya mantan pacar sang istri mengirimkan foto intim yang membuat si suami cemburu berat. Tak tahan diterpa skandal foto istrinya, lelaki itu  memutuskan untuk bercerai.

"Dia datang kepadaku dan benar-benar trauma melihat foto skandal istrinya," ujar ulama yang bertugas di badan urusan keluarga dan pernikahan Arab Saudi, Syekh Ghazi Bin Abdul Aziz al-Shammari.

Mati Mendadak>>>

7 dari 9 halaman

Mati Mendadak


6. Mati Mendadak

Yang terjadi di New London, Connecticut, Amerika Serikat ini sedikit berbeda. Sang mempelai pengantin pria langsung terjatuh dan menghembuskan nafas terakhirnya hanya beberapa detik setelah ia mengucapkan ikrar resmi pernikahan, pada 1967 silam.

Ramon Cusi (65) langsung ambruk mendadak meninggal setelah beberapa saat mengucapkan "I Do" atau "Ya, saya terima nikahnya". Mempelai wanita, Esperanza Manapat (45) langsung pingsan melihat situasi tersebut.

Batal Nikah dengan Suami ke-9>>>

8 dari 9 halaman

Batal Nikah dengan Suami ke-9


7. Batal Nikah dengan Suami ke-9

Niat aktris Hungaria Zsa Zsa Gabor untuk menikahi seorang pria untuk kesembilan kalinya harus kandas dalam beberapa jam saja. Hal ini lantaran proses perceraian dengan suami sebelumnya belum tuntas yang berujung pada pembatalan pernikahannya dengan Felipe de Alba, pada April 1983 silam.

Gabor dan de Alba kembali melangsungkan pernikahan yang kedua kali namun kembali gagal lantaran si aktris mengetahui bahwa mempelai prianya adalah seorang playboy.

"Dia cepat sekali merasa bosan denganku. Dia playboy dan butuh banyak diperhatikan, sementara aku adalah seorang aktris yang sangat sibuk," ujar Gabor.

Lesbian>>>

9 dari 9 halaman

Lesbian


8. Lesbian

Pada 1919, aktris film bisu, Jean Acker bercerai dengan aktor Rudolph Valentino hanya 6 jam setelah mengikat janji suci pernikahan. Ketika itu, Acker mengunci kamarnya agar Rudolph tak masuk.

Rudolph yang heran dengan tingkah istri barunya tersebut kemudian mengetahui kabar bahwa Acker merupakan anggota kelompok rahasia "the sewing circles" yang merupakan grup lesbian. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.