Sukses

Beli Mobil Ratusan Juta Pakai Koin Recehan

Si pembeli menggunakan koin yang jumlahnya kira-kira mencapai 1 karung untuk membeli sebuah mobil.

Liputan6.com, Shijiazhuang - Pada zaman dengan perkembangan teknologi canggih seperti ini, masih ada sejumlah orang yang menggunakan transaksi jual beli secara tradisional, alih-alih transfer uang.

Bahkan tak tanggung-tanggung, seorang pria di Kota Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China menggunakan koin yang jumlahnya kira-kira mencapai 1 karung untuk membeli sebuah mobil.

Mobil itu harganya 51.800 yuan atau sekitar Rp 105 juta. Jadi, pria itu menggunakan uang koin receh yang jumlahnya sekitar seratus juta.

"Ini konyol, apalagi koinnya pecahan uang yang nominalnya sangat kecil," ujar seorang pramuniaga yang melayani pembeli tersebut, seperti dimuat Metro, Minggu (25/1/2015).

Secara rinci koin tersebut terdiri dari pecahan 0,1 yuan, 0,5 yuan, dan 1 yuan. Seluruhnya berjumlah sekitar 20 ribu koin yang dibawa si pembeli menggunakan 4 tas nilon.

Jika ditimbang, berat ribuan itu secara keseluruhah mencapai 150 kg. Wow!

Pihak dealer mobil terpaksa mengerahkan 8 pramuniaga untuk menghitung koin tersebut, untuk memastikan apakah benar jumlahnya mencapai Rp 105 juta. Itu pun membutuhkan waktu beberapa jam untu merampungkan penghitungan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Unik

Video Terkini