Sukses

Paspor Dicorat-coret Anak, Pria Ini Terdampar di Korsel

Gambar sosok manusia, bunga, awan, kucing, dan coretan lain yang entah apa maksudnya terlihat di paspor pria bernama Chen ini.

Liputan6.com, Beijing - Seorang warga negara China dilaporkan terjebak di Korea Selatan gara-gara paspor. Sebut saja namanya Chen, ia tak bisa pulang kampung dan tertahan di negeri orang. Bukan lantaran dokumen perjalanannya hilang atau dicurigai palsu, melainkan gara-gara ulah putranya yang menjadikannya buku gambar.

Dikisahkan, 'seniman pemula' itu menggunakan pulpen hitam untuk menggambari foto sang ayah. Bagian mata dihitamkan, bibir dilebarkan, ditambahi rambut dan janggut jabrik.

Anak 4 tahun itu juga menggambar sosok manusia, bunga, awan, kucing, dan coretan lain yang entah apa maksudnya hingga menutupi keterangan identitas sang ayah.

Chen yang kebingungan lalu meminta pertolongan lewat situs sosial media Tiongkok serupa Twitter, Weibo. Menyertakan gambar paspornya yang sudah tak karuan bentuknya.



"Seorang ayah 'tak bisa kembali ke negaranya'. Apa yang harus ia lakukan? Tolong," demikian pesan yang diposting seseorang pada 16 Mei 2014.

Kabar tersebut sontak menyebar, tak hanya di China, tapi juga ke seluruh dunia. Banyak yang merasa kasihan pada Chen, namun juga geli dengan ulah polos putranya yang masih balita.

Meski demikian, tak sedikit yang meragukan bahwa corat-coret itu adalah rakayasa alias hoax. (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paspor merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan pejabat yang berwenang dari suatu negara.

    paspor