Sukses

Detik Mendebarkan Pesawat Kargo Jatuh dan Meledak

Mendebarkan sekali, pesawat kargo yang baru akan terbang dari landasan udara di Bagram, Afghanistan ini tiba-tiba miring menghantam tanah.

Liputan6.com, Kabul - Mendebarkan sekali, pesawat kargo yang baru akan terbang dari landasan udara di Bagram, Afghanistan ini tiba-tiba jatuh dan menghantam tanah lalu meledak. Beruntung mobil yang ada di dekat lintasan pesawat kargo itu tak ikut terkena ledakan atau tertimpa badan pesawat.

Dilansir dari situs News.com.au edisi 1 Mei 2013, pesawat tersebut merupakan milik maskapai penerbangan nasional di Orlando, Florida yang juga anak perusahaan National Air Cargo.

"Pesawat tersebut membawa kendaraan dan barang-barang kargo lainnya," kata wakil presiden National Air Cargo Shirley Kaufman.

Menurut Shirley, insiden tersebut menewaskan 7 orang. 4 Orang yang tewas adalah pilot, 2 mekanik dan seorang pengangkut barang yang bertanggung jawab untuk memastikan berat dan keseimbangan pesawat kargo. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini