Sukses

6 Gaya Kocak Mangetsu-man si Pahlawan Super Bersenjata Sapu

Dia menyebut dirinya Mangetsu-man, yang berarti Mr Full Moon. Ini dia pose-pose kocaknya.

Liputan6.com, Tokyo - Superhero hadir untuk memerangi kejahatan. Namun, pahlawan super dari Jepang memilih musuh berbeda: sampah. Senjata andalannya adalah sapu, pengki, dan pasukan relawan yang bergabung dengan misinya.

Dia menyebut dirinya Mangetsu-man, yang berarti Mr Full Moon dalam bahasa Inggris. Dalam Bahasa Indonesia bisa diterjemahkan menjadi 'Tuan Purnama'.

Dia pertama kali muncul di jalan-jalan Tokyo tahun 2013. Tanpa publisitas atau gembar-gembor, sosoknya yang unik menarik perhatian publik. Mangetsu-man rajin bersih-bersih di sekitar kawasan bisnis Nihonbashi, Tokyo.

Superhero ini berkostum celana ketat berwarna ungu dan berjubah merah-ungu. Sebagai ciri khasnya, Mangetsu-man mengenakan topeng besar berbentuk bulat dengan warna kuning -- meniru bentuk bulan purnama. Meski belum lama muncul, Mangetsu-man dengan cepat menjadi selebriti lokal di dekat jembatan yang sering didatanginya untuk bersih-bersih.

Berikut 6 gaya kocak pahlawan super bersenjata sapu itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pose Kocak (1)

Sejauh ini, belum ada yang mengerahui identitasnya. Mangetsu-man merahasiakannya dari publik, ia bahkan menolak berbicara di depan kamera karena khawatir seseorang mengenali suaranya.

 

 

3 dari 3 halaman

Pose Kocak (2)

Si Mangetsu-man tak menolak berinteraksi dengan publik. Namun ia berbicara melalui ponselnya, menjawab pertanyaan yang jawabannya sudah direkam dengan suara yang disamarkan menggunakan aplikasi.

(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini