Sukses

Pria Ini Fasih Berbicara 9 Bahasa

Matthew Youlden fasih berbicara dalam 9 bahasa dan mampu mengerti 12 bahasa lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Matthew Youlden fasih berbicara dalam 9 bahasa dan mampu mengerti 12 bahasa lainnya. Dengan demikian, pria ini adalah seorang polyglot, yaitu segelintir orang yang mampu berbicara sedikitnya enam bahasa.

Pria ini aslinya berasal dari Manchester di Inggris. Kalau mendengarnya berbicara suatu bahasa, bahkan seorang penutur asli bahasa tersebut tidak menyangka bahwa ia bukan sesama penutur asli.

Bagi Matthew, semakin banyak bahasa yang dikuasai seseorang, semakin banyak sudut pandang orang tersebut, “Saya kira setiap bahasa memiliki cara tertentu dalam memandang dunia ini. Ketika seseorang berbicara suatu bahasa maka ia memiliki cara penelahaan dan tafsiran tentang dunia ini secara berbeda dibandingkan dengan pembicara bahasa lain," katanya dalam sebuah wawancara.

Dalam video ini , ia berbicara dalam bahasa Irlandia, Prancis, Spanyol, Catalan, Portugis, Italia, Ibrani, dan Jerman. Simak kefasihan Youlden melalui video dibawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini