Sukses

Video Pipis Sembarangan di Negara Ini Diunggah ke YouTube

"Pipis sembarangan, Anda akan terkenal," tulis pihak berwenang yang kerap mengunggah video para pelakunya ke Youtube.

Liputan6.com, Ceko - Buang air kecil sembarangan tak hanya menjadi masalah di Ibukota, tapi juga di Ceko. Namun di negara bagian tengah Eropa itu, mereka yang nekat melakukannya harus tebal muka. Bersiap aksi nakalnya beredar di situs berbagi video YouTube.

Sulitnya menerapkan larangan agar tak buang air kecil sembarangan, membuat pihak berwenang membuat peraturan unik tersebut. Seperti diberitakan media Phoenix Arizona, KStar.

Di negara itu disebutkan banyak masyarakatnya tak gemar ke toilet untuk pipis.

Daripada menempel tulisan larangan pipis sembarangan dan terancam penjara namun tak diperhatikan, akhirnya dibuatlah ancaman yang sangat sederhana, tapi cukup mengena dan diyakini membuat jera mereka yang kerap pipis sembarangan.

"Pipis sembarangan, Anda akan terkenal," tulis pihak berwenang.

Maksudnya, siapapun yang pipis sembarangan akan terekam kamera dan kelakuan tak senonoh itu akan disebar ke YouTube sebagai ganjaran.

Meski demikian, sejauh ini belum diketahui sudah berapa banyak warga Ceko yang pipis sembarangannya terekam dan terkenal di dunia maya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini