Sukses

Waspada Copet Beraksi di Pasar Tanah Abang

Seorang pengguna Facebook mengunggah tayangan ketika seorang copet wanita terekam CCTV saat sedang melakukan aksinya di Pasar Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengguna Facebook, Budi S, mengunggah tayangan ketika seorang copet wanita terekam CCTV saat sedang melakukan aksinya di Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat.

Dalam rekaman tersebut, terlihat bahwa pencopet itu berpura-pura sebagai pelanggan yang juga sedang mencari-cari pakaian untuk keperluan Lebaran. Pencopet itu menunggu saat yang tepat untuk merogoh uang tunai di dalam tas pinggang milik wanita lain yang menjadi calon korban dan sedang berada di toko yang sama.

Di menit 2.13 terlihat pelaku merogoh ke dalam tas pinggang korbannya. Setelah melakukan tindak kejahatannya, pelaku meninggalkan tempat tersebut dan membuka kerudung yang menjadi bagian penyamarannya.

Saat itu, korban kehilangan uang tunai sejumlah 20 juta rupiah. Perlu diketahui, kebanyakan pembelanja di Pasar Tanah Abang yang berasal dari luar Jakarta menggunakan uang tunai untuk membayar belanjaannya, walaupun sekarang sudah banyak alat transaksi elektronik tersedia di sejumlah gerai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini