Sukses

Sarung Tangan Ajaib untuk Membuat Musik

Kini Anda bahkan bisa membuat musik dan lagu hanya dengan mengenakan sarung tangan!

Liputan6.com, Jakarta- Anda suka musik tetapi tidak bisa memainkan alat musik? Jangan kuatir, kini Anda bahkan bisa membuat musik dan lagu hanya dengan mengenakan sarung tangan!

Sarung tangan ajaib ini merupakan karya seorang teknisi bernama Elly Jessop yang bekerja di MIT Media Lab. Teknologinya hanya dengan menggerakkan tangan dengan gerakan tertantu, maka Anda bisa mengatur musik sesuai dengan gerakan.



Mi.mu Gloves, nama sarung tangan canggih ini, mengandung sensor, buzzers, dan tombol yang mengirimkan informasi secara nirkabel kembali ke perangkat lunak komputer yang menerjemahkan gerakan menjadi suara. Sejumlah musisi dunia bahkan diketahui telah menggunakan sarung tangan ini untuk menciptakan lagu di album mereka. Diantaranya adalah Ariana Grande, dalam lagu "Me The Machine".



Dilansir melalui CNN< Sabtu (17/1/2015), kini, tim teknologi di MIT Media Lab sedang mengupayakan agar teknologi ini dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen selain para artis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.