Sukses

Kisah Pembawa Cincin dan Bunga yang Kini Suami-Istri

Ibarat pepatah ' jika jodoh tak akan ke mana', Brittney Husbyn dan Briggs Fussy yang terpisah 20 tahun kini bertemu kembali dan menikah.

Liputan6.com, Minnesota - Ibarat pepatah ' jika jodoh tak akan ke mana', Brittney Husbyn dan Briggs Fussy, yang saat masih bocah dipasangkan pembawa bunga dan cincin dalam pernikahan, kini menjadi sepasang suami istri sungguhan.

Kisah menakjubkan ini berawal 20 tahun lalu, pada 1995, saat Husbyn dan Fussy menjadi pengiring pengantin menuju altar pada sebuah pernikahan di Minnesota, Amerika Serikat.

Bocah pengiring pengantin itu bertugas pada pernikahan ibu baptis Fussy.

"Saat itu usia kami 3 tahun. Itu adalah pernikahan ibu baptisku dan orangtua Husbyn bekerja padanya," ucap Fussy seperti dikutip dari ABC News, Rabu (14/1/2015).

Bagaimana keduanya bisa dipersatukan kembali setelah sekian lama tak bertemu?

Fussy dan Husbyn jadi teman sekelas saat bersekolah di SMA Blaine, di bagian Utara Minneapolis, AS pada 2007. Saat sang guru menyebut nama Briggs Fussy, Husbyn terngiang-ngiang adegan saat menjadi pengiring pengantin semasa kecil dulu.

Husbyn pun mengaku langsung tahu, kalau si pemilik nama itu adalah orang yang sama yang berjalan bersamanya menuju altar beberapa tahun yang lalu.

Sementar, menurut Fussy, sebelumnya ia tidak mengetahui bila Husbyn adalah gadis yang pernah dikenalnya. Ia baru tahu ketika ditunjukkan sebuah foto pernikahan pernikahan ibu baptisnya.

"Aku lalu tertawa, karena itu adalah foto yang sama yang tergantung di lorong rumahnya. Tapi aku tidak pernah bertemu dengannya lagi setelah itu. Pernikahan itu adalah satu-satunya di mana aku melihatnya (Husbyn)," ucap Fussy.

Dua tahun setelah pertemuan mereka di sekolah, keduanya pun menjadi sepasang kekasih. Namun menjalani hubungan jarak jauh karena Fussy kuliah di Universitas Wisconsin, LaCrosse. Sementara Husbyn ke Minnesota State University, Mankato.

Beberapa tahun kemudian, Fussy kembali ke Minnesota State dan kuliah ditempat yang sama dengan Husbyn.

"Sudah lama, aku tahu aku akan menikahinya," kata Fussy.

Akhirnya pada Sabtu, 10 Januari 2015, Fussy dan Husbyn menikah. Sekitar 310 keluarga dan teman-teman turut hadir dalam pernikahan mereka.

"Semua orang bahagia, terutama ibu baptisku. Kami tak menyangka bisa berjalan menyusuri lorong bersama-sama lagi," ungkap Fussy.

Kisah pasangan Fussy-Husbyn belakangan banyak disorot media, dan pasangan tersebut pun menjadi populer. Mereka tak keberatan menjadi sumber pemberitaan.

"Kami tidak pernah berharap memiliki semua popularitas ini, tapi kami menikmatinya. Kami pasti akan mencetak artikel dan mengabadikannya. Aku akan menunjukkan kepada anak-anakku nanti," jelas Fussy bahagia. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.