Sukses

Pot Bunga Jumbo Seharga Rp 1 Miliar

Pot raksasa berwarna merah itu memiliki tinggi 13 meter dan berdiameter 11 meter. Isinya: Bunga mawar imitasi, buah persik dan anggur.

Liputan6.com, Beijing - Sebuah vas berisi campuran bunga dan buah sempat menjeng di Lapangan Tiananmen, Beijing menjelang hari libur nasional China tahun 2013 lalu. Sebagai simbol negara tersebut.

Sebuah pot raksasa berwarna merah itu memiliki tinggi 13 meter dan berdiameter 11 meter. Isinya: Bunga mawar imitasi, buah persik dan anggur.

Meski indah dan unik, kehadiran vas raksasa berisi bunga dan buah imitasi itu pun menimbulkan reaksi pro-kontra dari masyarakat.

Sebagian kalangan sangat takjub dengan karya seni itu. Sementara yang lainnya menghujat, mengatakan karya tersebut hanyalah buang-buang uang.

Menurut media pemerintah Beijing Youth Daily, karya seni itu menghabiskan dana lebih dari 570.000 yuan atau sekitar Rp 1.1 miliar. Jumlahnya bertambah, dari karya seni sebelumnya yang hanya menghabiskan dana 8 ribu yuan atau sekitar Rp 16 juta pada dua tahun sebelumnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini