Sukses

Kisah Lukisan Wanita Berhidung Bengkok

Balai lelang setempat mengatakan usia lukisan itu antara 200-300 tahun. Dengan kata lain, itu adalah benda kuno.

Liputan6.com, Hampshire - Lukisan minyak seorang nenek 'buruk rupa', berhidung bengkok, dengan kepala dililit syal putih membuat sepasang suami istri bingung bukan kepalang. Sebab mereka menerima kiriman karya seni itu tanpa nama pengirim.

Paket itu dikirim ke rumah Keith Webb di Winchester, Hampshire, Inggris lewat pos tanpa penjelasan dan nama pengirim.

Keith mengatakan istrinya, Sue, merasa ngeri dan tak mau memajangnya di rumahnya. Apalagi, balai lelang setempat mengatakan usia lukisan itu antara 200-300 tahun. Dengan kata lain, itu adalah benda kuno.

Padahal, tak ada keluarga mereka yang meninggal baru-baru ini dan mewasiatkan sesuatu. Lukisan itu akhirnya teronggok di garasi rumah.

Setelah beberapa hari, misteri itu akhirnya terkuak. Kerabat mereka di Australia mengaku mengenali lukisan tersebut di rumah mendiang pamannya, di mana lukisan itu pernah tergantung di sana.

Kini, setelah mengetahui asal usul itu, Keith Webb, pemilik industri properti beruia 82 tahun itu berminat menjaga lukisan warisan keluarga itu.

"Aku yakin itu adalah foto nenek moyang kami," kata dia. (Ein/Tnt)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini