Sukses

Ini Hewan Terjelek di Dunia

Para ahli menyakini blobfish terancam punah, meski sejauh ini tak diketahui pasti berapa banyak populasi hewan mirip ubur-ubur itu.

Liputan6.com, Washington DC - Tahukan Anda jika predikat hewan terjelek di dunia disandang oleh blobfish (Psychrolutes marcidus)?

Ia adalah hewan laut dalam keluarga Psychrolutidae yang mendiami perairan dalam, di lepas pantai daratan Australia dan Tasmania, serta perairan Selandia Baru.

Lembaga pelestari hewan dengan rupa jelek The Ugly Animal Preservation Society kemudian  mendirikan menggagas kompetisi unik itu.

"Saya mendukung kampanye hewan jelek. Ada terlalu banyak orang yang mencoba untuk menyelamatkan binatang lucu. Mereka mendapatkan semua perhatian. Tapi tak demikian dengan hewan yang rupanya jelek," tutur Fisikawan sekaligus penyiar bernama Profesor Brian Cox, dilansir dari Daily Mail, Senin (05/01/2015).

Para ahli menyakini blobfish terancam punah, meski sejauh ini tak diketahui pasti berapa banyak populasi hewan mirip ubur-ubur itu.

"Sudah terlalu lama hewan lucu menyedot perhatian, sekarang saatnya bagi blobfish, hewan yang tak menarik dan dilupakan itu," tambah Presiden The Ugly Animal Preservation Society, Simon Wat. (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini