Sukses

Penembakan Malam Tahun Baru - Lansia Berenang di Air Dingin

Aneka kegiatan digelar menyambut tahun baru 2015 di sejumlah negara. Mulai dari terjun di air dingin hingga berenang bersama di pantai.

Liputan6.com, Calgary - Polisi kembali melakukan penyelidikan kasus penembakan 7 orang pada malam pesta pergantian tahun di Kota Calgary, Kanada. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (2/1/2014).

Dalam kejadian itu, 1 orang tewas dan 6 lainnya terluka. Salah satunya kini dalam kondisi kritis. Kasus penembakan itu terjadi di sebuah rumah saat berlangsungnya pesta malam tahun baru 2015. Motif penembakan kini masih dalam penyelidikan.

Masih di Kanada, beberapa hotel di Vancouver, dipastikan akan riuh dengan gonggongan anjing. Opus Hotel adalah satu dari sekian banyak hotel di Kota Vancouver yang mengizinkan tamu membawa hewan peliharaan, khususnya anjing.

Anjing yang dibawa menginap pemiliknya akan mendapatkan pelayanan khusus di hotel tersebut. Para tamu tidak dipungut biaya tambahan untuk anjing peliharaan mereka yang ikut menginap di hotel.

Di Roma, Italia, bermacam cara dilakukan untuk menyambut tahun baru. Hawa dingin yang menusuk tulang tak menyurutkan 4 orang perenang melakukan terjun dari atas Jembatan Cavour setinggi 17 meter. Tradisi ini sudah dilakukan sejak 1946.

Di Jerman, sekelompok perenang berusia lanjut berenang di air dingin di Danau Oranke, Berlin. Acara ini dilakukan untuk menyambut tahun baru. Mereka berenang menggunakan kostum-kostum unik.

Di Belanda, sekitar seribu warga berenang di Pantai Utara Scheveningen. Tradisi berenang ramai-ramai ini digelar penduduk lokal sejak 1960-an. Tradisi ini juga telah menyebar ke berbagai kota di Belanda. (Nfs/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini