Sukses

Ulang Tahun, Paus Francis Sumbangkan 400 Kantong Tidur

Di hari ulang tahunnya, Paus Francis menyumbangkan ratusan kantong tidur untuk para tunawisma.

Liputan6.com, Vatikan- Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam merayakan ulang tahun. Termasuk salah satu pesohor, tokoh terkemuka umat Katolik saat ini, Paus Francis.

Merayakan ulang tahun sang kepala negara yang ke-78, rakyat Vatikan memeriahkannya dengan kue ulang tahun besar yang berwarna biru-putih serta kartu ucapan dari anak-anak sampai orang tua oleh warga Vatikan, serta iringan musik dan tarian Tango. Sementara rakyatnya berpesta dari kocek mereka sendiri, sang Paus lebih memilih untuk merogoh koceknya guna membeli ratusan kantong tidur yang akan disumbangkan untuk para tunawisma di Italia.

Pada kesempatan yang sama, sebagaimana dikutip melalui The San Fransisco Globe, Selasa (30/12/2014), sang Paus juga diberi kado oleh seorang produser Spanyol berupa 798 kilogram daging ayam yang akan didistribusikan ke dapur umum setempat. Paus Francis tidak menolak. Namun ia memang telah menyiapkan hadiah berupa kantong tidur untuk para tunawisma kota.

Ratusan kantong tidur itu dibagikan oleh para relawan dan anggota Garda Swiss pada para tunawisma di tempat penampungan pada hari yang sama. Selamat ulang tahun, Paus Francis! (Sha/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.