Sukses

Peringatan 10 Tahun Tsunami di India - Moskow Jadi Kota Malaikat

Warga India mengenang tsunami yang melanda negaranya 10 tahun lalu. Sebuah roket menghantam dan membakar tangki penyimpanan minyak.

Liputan6.com, India - Warga India mengenang tsunami yang melanda negaranya 10 tahun lalu. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (26/12/2014).

Tabur bunga dilakukan di pemakaman. Mereka pun menyalakan lilin untuk mengenang para korban. Sekitar 230 orang menjadi korban tsunami pada 2004 lalu.

Di Swedia, sebuah ledakan terjadi di lantai dasar sebuah gedung Masjid Eskilstuna. Ledakan terjadi tengah hari ketika beberapa orang Muslim sedang salat. Api dan asap mengepul dari gedung itu. Beberapa petugas berusaha memadamkan api. Lima orang dilarikan ke rumah sakit.

Sebuah roket menghantam dan membakar salah satu tangki penyimpanan minyak terbesar Al Sidra, Libya bagian timur. Kini tempat penyimpanan minyak itu tak beroperasi.

Penyerangan itu merupakan bagian dari konflik dan bentrokan di Libya yang memiliki 2 pemerintahan dan parlemen. Kedua kubu berebut kilang minyak itu.

Pusat kota Moskow, Rusia, berubah menjadi kota penuh malaikat. Para pemain teater mengadakan parade dengan kostum malaikat untuk memeriahkan Festival Hari Natal. Mereka berjalan di sepanjang jalanan kota. Festival itu merupakan tradisi tahunan penduduk Rusia. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini