Sukses

Rayakan Natal, Lemur di Kebun Binatang AS Dapat Jamuan Khusus

Sejumlah lemur di kebun binatang di Illinois, AS mendapat jamuan khusus saat Natal. Sedangkan hewan di Brasil mendapat kado istimewa.

Liputan6.com, Illinois, AS - Sejumlah lemur jenis ekor cincin di Kebun Binatang Brookfiled, Illinois, Amerika Serikat menikmati jamuan khusus menjelang perayaan Natal. Mereka mendapat menu makanan berbeda dibanding hari-hari biasanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (24/12/2014), ada biskuit yang bahan bakunya dari susu sapi. Ada pula saus apel dilengkapi yoghurt dan dilapisi cranberries yang dikeringkan.

Bagaimana dengan menu minumannya? Jus anggur dan yoghurt telah disiapkan untuk diseruput para lemur itu di hari raya umat kristiani ini.

Tidak hanya jamuan, penjaga kebun binatang juga mendekorasi kandang lengkap dengan pohon natal beserta ornamennya. Selain hiasan kerajinan tangan, juga disediakan kaos kaki untuk setiap lemur lengkap dengan namanya.

Perayaan Natal juga dirasakan para penghuni kebun binatang di Rio de Janeiro, Brasil. Beberapa di antaranya bahkan mendapatkan hadiah khusus. Gajah mendapatkan kado berupa anggur yang disimpan di dalam buah semangka yang berbentuk keranjang.

Sementara simpanse tampak asyik membuka kado berisi kue Natal. Tak ketinggalan sang harimau sengaja dibuatkan makanan khusus bebas gula.

Kebun binatang di Ibukota Brasil ini selalu dipadati pengunjung pada liburan Natal. Apalagi penduduk kota di Brasil merayakan Natal pada musim panas yang suhunya mencapai 80 derajat Fahrenheit atau 26,7 derajat Celsius. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini