Sukses

Puluhan Turis Terjebak Banjir Bandang di Malaysia

Hampir 60 turis asing dilaporkan terjebak bencana banjir di negara tersebut.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Masalah banjir di penghujung tahun ternyata tidak hanya terjadi di Tanah Air. Negara tetangga Malaysia turut diterpa masalah serupa.

Hampir 60 turis asing dilaporkan terjebak bencana banjir di negara tersebut. Banjir bandang ini tepatnya terjadi di wilayah wisata terkenal di Pantai Timur, Negara Bagian Pahang. Keadaan di wilayah ini semakin buruk setelah hujan deras juga memicu tanah longsor.

Dari keterangan Otoritas Negeri Jiran turis asing yang terjebak berasal dari beberapa negara. Termasuk di antaranya dari Kanada, Australia dan Inggris dan Rumania.

"Pemadam kebakaran dan Tim SAR sudah mengirimkan perahu dan mencari tempat aman untuk mendaratkan helikopter demi melakukan evakuasi," sebut seorang staf dari resor di Taman Negara, lokasi bencana ini berlangsung. Demikian dilansir dari Reuters, Rabu (24/12/2014).

Selain hal tersebut, Pemerintah Malaysia juga menyerukan agar warga setempat menjauhi daerah pantai dan sungai. Pasalnya, puncak dari banjir bandang diperkirakan akan terjadi dua hari ke depan.

Wilayah Timur semenanjung Malaysia kerap diterjang banjir musiman. Pada tahun ini saja pemerintah Malaysia sampai harus mengungsikan 60 ribu warganya akibat bencana ini. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.