Sukses

Nenek 81 Tahun dari China Terjun Payung dari Pesawat

Nenek Min Deyu awalnya mengikuti kursus terjun payung saat berkunjung ke rumah keluarganya di Australia.

Liputan6.com, Canberra - Dengan wajah tenang, Min Deyu nenek 81 tahun menikmati suasana di udara dengan ketinggian ratusan meter dari darat. Nenek asal Shiyan, China ini masih merasa cukup muda untuk menjalani olahraga ekstrem terjun payung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (23/12/2014), Min Deyu sedang terjun payung tandem dengan seorang pelatih yang membawanya berpesiar lintas benua.

Min Deyu mendapatkan sensasi luar biasa ini berawal saat ia mengunjungi keluarganya di Australia November lalu. Nenek ini mengikuti kursus terjun payung untuk wisatawan di Negeri Kanguru.

Setelah sepekan berlatih, Min yang dinyatakan lolos cek kesehatan langsung menantang instrukturnya untuk terjun payung tandem.

Nenek Min datang menjenguk keluarganya di Australia sendirian. Sebelumnya ia diketahui belum pernah naik pesawat. Bahkan nenek Min baru belajar naik sepeda di usianya yang sudah lanjut. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.