Sukses

Anjing Laut Tersesat di Tengah Lapangan

Hewan itu ditemukan di sebuah lapangan di Merseyside, Inggris barat laut dalam kondisi stres.

Liputan6.com, London - Anjing laut abu-abu ditemukan sekitar 27 km dari pantai terdekat itu. Cukup jauh dari kawasan perairan tempat tinggalnya. Ia diperkirakan berenang ke hulu Sungai Mersey, namun tak menemukan arah pulang.

Hewan itu ditemukan di sebuah lapangan di Merseyside, Inggris barat laut dalam kondisi stres. Lalu ia dibawa ke rumah sakit hewan liar RSPCA di Nantwich, Cheshire dan terdeteksi mengalami kelelahan.

"Mamalia laut itu ditemukan di dekat Newton Brook, Newton-le-Willows, sekitar pukul 09.45 GMT," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Selasa (23/12/2014).

"Kami mengira dia berasal dari daerah Mersey, yang mengalami air pasang, naik ke tepi sungai ini dan kemudian tersesat. Ini sangat tidak biasa," ungkap Rachael Fraser dari Layanan Penyelamatan Kehidupan Laut Penyelam Inggris (BDMLR).

Polisi, petugas penyelamat binatang dan seorang petani menggiringnya dengan menggunakan sapu dan pagar besi ke kendaraan organisasi penyelamat binatang RSPCA.

"Begitu benar-benar pulih, RSPCA berharap dapat melepaskan anjing laut itu ke tempat hidup aslinya," ucap polisi.

BDMLR diminta untuk membantu anjing laut yang ditemukan polisi ketika berpatroli. "Anjing laut adalah binatang yang kuat dan dapat menjadi berbahaya, kata polisi sambil meminta anggota masyarakat untuk menjauh dari daerah tersebut. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini