Sukses

Gajah Pintar Bisa Melukis

Gajah dikenal sebagai binatang yang memiliki kecerdesan. Yuk, lihat hewan berbelalai itu sedang melukis.

Liputan6.com, Bangkok - Siapa pun bisa menjadi seorang pelukis hebat, tak terkecuali seekor gajah. Hewan berbelalai itu memang selama ini termasuk binatang cerdas.

Di Ayutthaya, Thailand, gajah bernama Noppakhao itu telah menghasilkan banyak karya seni dengan melukis. Bahkan, hasilnya dihargai hingga US$ 700 atau sekitar Rp 8,7 juta.

Noppakhao mulai melukis sejak empat tahun lalu sejak bergabung dengan The Asian Elephant Art & Conversation Project (AEACP). Menurut sang pawang, gajah berusia 11 tahun ini mempertunjukkan bakat dan kreativitas tinggi lewat goresan cat di karyanya.

Sebagian besar karya Noppakhao dihasilkan dari kertas yang ramah lingkungan. Berasal dari hasil olahan limbah kotoran gajah.

Kertas bertekstur itu juga digunakan untuk menciptakan berbagai jenis produk baru, seperti kertas, pigura foto, kotak perhiasan bahkan topi.

"Kami berusaha memberikan gajah-gajah apa yang kami bisa lakukan. Uang yang terkumpul oleh AEACP digunakan untuk menyediakan makanan yang lebih baik, peningkatan tempat penampungan, dan perawatan yang tepat bagi gajah," tutur sumber AEACP dilansir dari Daily Mail.

Mari intip aksi gajah pintar itu dalam video berikut:

(Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini