Sukses

Sensasi Seru Makan di 'Bawah' Air Terjun

Para pengunjung dapat menikmati makanan sambil merasakan dinginnya air yang mengalir di antara kaki-kaki mereka.

Liputan6.com, Manila - Restoran terbuka dan berada tepat di bawah sebuah air terjun kecil ini memiliki konsep yang unik, di mana para pengunjung dapat menikmati makanan sambil merasakan dinginnya air yang mengalir di antara kaki-kaki mereka.

Seru kan, sensasi makan baru ini?

"Villa Escudero Plantations and Resort Filipina yang membuat air terjun buatan itu. Di mana air yang mengalir berasal dari Bendungan Labasin," demikian dikutip dari Matador Trips, Kamis (18/12/2014).

labassin-waterfall-restaurant-philippines-2.jpg

labassin-waterfall-restaurant-philippines-3.jpg

Sekilas tentang sejarah bendungan yang dibangaun pada tahun 1900-an ini: Kala itu Don Arsenio Escudero sengaja membangun pembangkit listrik tenaga air pertama di Filipina, untuk menyuplai listrik di pabrik pengolahan kelapa dan Villa miliknya.

labassin-waterfall-restaurant-philippines-4.jpg

Kini, bendungan yang telah dirubah menjadi sebuah danau itu digunakan oleh para pengunjung untuk aktivitas rafting dengan menggunakan rakit yang terbuat dari bambu. Selain itu, mereka juga bisa mengeksplorasi budaya lokal Filipina di area sekitar.

 

labassin-waterfall-restaurant-philippines-5.jpg

(Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini