Sukses

Turbulensi Telan Korban, Pesawat AS Mendarat Darurat di Jepang

Pesawat American Airlines sedang dalam perjalanan dari Kota Incheon di Korea Selatan ke Dallas saat terkena turbulensi yang menelan korban.

Liputan6.com, Tokyo - Turbulensi keras di pesawat penumpang tujuan Amerika Serikat (AS) menelan korban cedera. Selain itu pilot terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Narita, Tokyo, Jepang. 

Pesawat American Airlines sedang dalam perjalanan dari Kota Incheon di Korea Selatan ke Dallas, AS saat terkena turbulensi.

"Lima orang terluka dan mendapat perawatan di rumah sakit," ungkap maskapai tersebut seperti dikutip dari BBC, Rabu (17/12/2014).

Turbulensi yang terjadi di menit ke-75 setelah pesawat mengudara, menyebabkan makanan terlempar di sekitar kabin.

"Tenaga medis mampu menangani semua penumpang dan anggota awak yang meminta perawatan," kata perusahaan penerbangan itu.

"Empat penumpang dan satu awak diangkut ke rumah sakit setempat untuk observasi dan perawatan lebih lanjut," lanjutnya.

Kantor berita Kyodo menyebutkan -- dari kesaksian seorang penumpang, seorang pramugara terlempar dan kepalanya membentur langit-langit.

"Kami sedang makan dan semua makanan berterbangan di udara, banyak yang memantul dan jatuh," kata penumpang lain kepada media setempat.

Pesawat mendarat di Bandara Narita pada Rabu dini hari waktu setempat. Rencananya akan segera melanjutkan perjalanan ke AS. (Tnt/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.