Sukses

Glethoorn, Kota Kecil Tanpa Jalan Raya di Belanda

Kota kecil Giethoorn ini tidak memiliki jalan raya, hampir seluruh kota di kelilingi oleh sungai-sungai kecil yang indah. Lihat saja ini.

Liputan6.com, Amsterdam - Kota kecil bernama Giethoorn yang berada di Belanda ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi berlibur Anda. Wilayah ini memiliki keunikan tersendiri, karena tidak memiliki jalan raya.

Sebab hampir seluruh kawasan di Kota Giethoorn dikelilingi oleh sungai-sungai kecil yang indah.

Terletak di provinsi Overijssel, Giethroon umumnya memiliki kanal sepanjang 6,5 km dengan rumah-rumah tradisional khas Belanda di sekelilingnya. Tidak heran kalau kota ini menjadi daya tarik wisata di negara kincir angin, dengan julukan Venesia dari Belanda.

giethoorn netherland 8

giethoorn netherland 11

"Giethroon menjadi terkenal pada tahun 1958 ketika dibuat film oleh Bert Haanstra dan ditayangkan dalam festival film Fanfare," demikian dikutip dari Sometimes Interesting, Jumat (12/12/2014).

giethoorn netherland 3

 

giethoorn netherland

Penduduk di kota kecil ini biasa menggunakan perahu kecil sebagai sarana transportasi atau berjalan melalui jembatan. Bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat ini, mobil atau bus juga harus diparkir di luar Kota Giethroon.

Tertarik mengunjungi kawasan ini? (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.