Sukses

42 Dentum Meriam Sambut Kelahiran Anak Kembar Raja Monako

Keturunan ini merupakan anak kembar pertama dalam Kerajaan Monako sejak berdiri abad ke-13 lalu.

Liputan6.com, Monako - 42 Kali dentuman dari tembakan meriam menyambut kelahiran buah hati pasangan kerajaan Monako Putri Charlene dan Pangeran Albert II. Keturunaan ini merupakan anak kembar pertama dalam Kerajaan Monako sejak berdiri abad ke-13 lalu.

"Mereka diberi nama Gabriella Therese Marie dan Jacques Honore Rainier. Sesuai dengan tradisi penguasa pria di Monako, maka sang adik (Jacques) yang akan menjadi pewaris tahta nomor satu," demikian diberitakan BBC, Kamis (11/12/2014).

Sejumlah warga turun juga ke jalan-jalan untuk merayakan kedatangan putra mahkota tersebut. Sang pewaris.

Pangeran Albert II -- putra mendiang bintang film Amerika Serikat Putri Grace dan Pangeran Rainier II -- sempat menimbukan kekhawatiran karena cukup lama membujang. Namun akhirnya pada tahun 2011, dia menikah pada usia 53 tahun dengan mantan perenang Afrika Selatan, Charlene Wittstock, yang 20 tahun lebih muda.

Dia dilaporkan memiliki 2 anak namun tidak lewat pernikahan, sehingga tidak berhak menjadi pewaris tahta.

Kelahiran kedua anaknya -- perempuan dan laki-laki --  menciptakan rasa lega di negara dengan luas sekitar dua kilometer persegi dan berpenduduk 30.000 jiwa.

Sepanjang sejarah, Monako baru satu kali diperintah oleh seorang ratu, yaitu Princess Louise-Hippolyte, yang meninggal hanya beberapa bulan setelah berkuasa pada tahun 1731. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini