Sukses

Tokoh Tahun Ini, Majalah Time Pilih Siapa?

Pemenang Person of the Year 2014 versi majalah Time akan diumumkan pada Rabu 10 Desember 2014.

Liputan6.com, New York - Siapakah tokoh yang paling mempengaruhi dunia (baik maupun buruk) pada tahun 2014? Taylor Swift dan bos Apple Tim Cook masuk dalam daftar Person of the Year atau Tokoh Tahun Ini versi majalah terkemuka Amerika Serikat, Time.

Seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Selasa (9/12/2014), tahun ini Swift merilis albumnya 1989, sementara saingannya eksekutif Apple meluncurkan iPhone 6 dan 6 Plus, Apple Watch dan Apple Pay pada tahun 2014.

Tokoh lainnya yang masuk dalam Person of the Year di antaranya Ferguson yang berdiri menentang kematian Michael Brown (18), perawat Ebola yang memerangi wabah virus tersebut, dan Komisaris NFL Roger Goodell, yang namanya mencuat karena kasus Ray Rice, skandal kekerasan dalam rumah tangga dan ketakutan yang serius atas cedera kepala.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga masuk dalam daftar tersebut untuk Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi (dan terkait dengan kontroversi LGBT) dan konflik militer negara tersebut dengan Ukraina.

Selain itu, politisi Kurdi Masoud Barzani yang memperjuangkan kemerdekaan wilayah tersebut dan berjuang melawan ISIS. Serta, pendiri dan CEO Alibaba Group Jack Ma yang tahun ini memulai debut perusahaannya di Bursa Efek New York sebagai IPO teknologi terbesar dalam sejarah juga masuk dalam daftar.

Pemenang Person of the Year 2014 versi majalah Time akan diumumkan besok atau Rabu 10 Desember 2014. Adapun tahun lalu, majalah tersebut menganugerahi gelar Person of the Year kepada Paus Fransiskus. (Ant/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini