Sukses

Perkenalkan Adam Kirbey, Balita yang Lebih Pandai dari Obama

Adam si anak ajaib itu lebih menikmati membaca buku karangan Shakespeare, belajar bahasa Jepang, Spanyol dan Prancis.

Liputan6.com, London - Bocah laki-laki bernama Adam Kirby ini disebut sebagai bocah jenius di Inggris. Ia membuktikan kejeniusannya dengan mengikuti tes pada usia 2 tahun.

Hasilnya, ia lebih pandai dari Presiden AS Barack Obama dan PM Inggris David Cameron.

Berkat kejeniusannya itu, bocah laki-laki berkulit hitam manis itu pun dilirik oleh Mensa Inggris. Ia pun menjadi anggota Mensa termuda.

Mensa adalah organisasi untuk orang-orang yang mempunyai IQ tinggi.

Adam si anak ajaib itu lebih menikmati membaca buku karangan Shakespeare, belajar bahasa Jepang, Spanyol dan Prancis, dan bahkan ke toilet sendiri saat sebagian besar balita seusianya sibuk belajar berjalan dan menulis di dinding.

Tes IQ

Melihat perkembangan Adam yang pesat, bocah yang lahir di Mitcham, selatan London akhirnya mengambil tes IQ Stanford-Binet. Adam pun memperoleh nilai 141, 10 poin lebih tinggi dari 2 pemimpin yang paling kuat di dunia yakni Barack Obama dan David Cameron, serta dan 4 poin di tingkat jenius. Padahal Adam belum bisa berbicara lancar.

Tes IQ Stanford-Binet awalnya dikembangkan oleh psikolog Prancis Alfred Binet dan direvisi oleh Stanford University Lewis Terman pada tahun 1916, telah menjadi terkenal karena mampu secara akurat menentukan tingkat kecerdasan anak dan memprediksi nilai masa depan.

Skor Adam 141, masuk dalam poin keempat kategori jenius, menempatkan dirinya di atas rata-rata IQ anak Inggris dari 100.

Tingkat kecerdasannya yang luar biasa menjadikannya anak Inggris ke-19 yang pernah bergabung dengan Mensa, bahkan sebelum memasuki usia sekolah. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini