Sukses

Bayi Ajaib, Masih Hidup Usai Dikubur

Bayi ajaib itu lahir secara prematur pada usia kandungan 6 bulan.

Liputan6.com, Beijing - Keajaiban terjadi pada seorang bayi di China. Ia masih hidup setelah dikubur oleh neneknya selama sekitar 2 jam.

Seperti dikutip Liputan6.com dari Dailymail, Minggu (7/12/2014), awalnya bayi yang belum diberi nama itu keluar dari rahim sang ibu, Lu Xiaoyun secara prematur pada usia kandungan 6 bulan. Si ibu mengalami keguguran saat sedang bekerja di ladang.

Xiaoyun kemudian memanggil berteriak memanggil suaminya, He Yong. Yong pun memanggil tim medis untuk membawa istrinya ke rumah sakit. Namun si bapak meminta petugas untuk membiarkan bayinya yang ia kira sudah meninggal.

Yong kemudian menemani Xiaoyun ke rumah sakit. Sementara ibu Xiaoyun atau nenek si bayi menguburkannya di tanah dekat rumah. Dokter rumah sakit menanyakan si bayi, dan suami istri itu menyatakan bayinya sudah meninggal.

Namun dokter tersebut mempertanyakan suami istri itu kenapa mereka buru-buru menyimpulkan kondisi bayinya begitu saja, alih-alih memeriksanya dengan teliti, mungkin saja si bayi masih hidup.

Xiaouyun dan Yong pun lalu bergegas kembali ke rumah. Mereka shock saat mengetahui bayinya sudah dikubur, dan langsung menuju tempat si orok dikebumikan.

Benar saja, bayi mereka masih hidup, dan kini bayi itu mendapat perawatan intensif dengan bantuan biaya dari warga sekitar lantaran suami istri merupakan golongan kurang mampu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini