Sukses

Keren! Pengantin Baru China Bagi-bagi Angpau Rp 1,9 miliar

Mempelai pria itu dikabarkan seorang manajer sebuah perusahaan perdagangan yang mulai beroperasi tahun lalu.

Liputan6.com, Cina - Pasangan multi jutawan di Guangdong, China ini menjadi pengantin baru paling royal. Sebab meraka membagi-bagian angpau 100 ribu poundsterling atau senilai Rp 1,9 miliar kepada para pejalan kaki.

Mereka menugaskan para relawan untuk membagikan angpao itu kepada khalayak.

The envelopes contained amounts ranging between the equivalent of £1 to £10, a relatively large amount by Chinese standards

Seperti dilansir Dailymail, pasangan muda berusia 20-an tahun itu juga tercatat sebagai pengantin anyar dengan konvoi pernikahan terpanjang di China.

Resepsi pernikahan mereka juga dihadiri para jutawan di negeri tirai bambu itu.

Shotgun wedding: A Chinese couple attempted the most expensive wedding convoy possible, travelling in a Hummer limousine, followed by a long line of supercars and VIP vehicles

Mempelai pria itu dikabarkan seorang manajer sebuah perusahaan perdagangan yang mulai beroperasi tahun lalu.

"Aku baru mulai berbisnis baru-baru ini, dan kami mendapat keuntungan luar biasa. Saya ingin semua orang merasakan keberuntunganku, dan mendoakanku serta istriku," kata dia kepada media lokal.

A newlywed couple arranged for volunteers to hand out red envelopes filled with cash to onlookers in China

Amplop angpau yang dibagikan kepada orang-orang di jalanan itu berisi uang senilai Rp 20 ribu hingga Rp 200 ribu. Cukup besar di China.

Dalam perayaan pernikahan mereka, pasangan jutawan itu menaiki mobil limosin Hummer dan diikuti sejumlah mobil mewah, termasuk Lamborghini dan Porsche. (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.