Sukses

Daging Sebesar Bola Sepak Tumbuh di Mulut Gadis Ini

Seorang gadis berusia 17 tahun, Grace, yang lahir di Republik Kongo memiliki daging tumbuh di bagian mulutnya seukuran bola sepak.

Liputan6.com, Kongo Seorang gadis berusia 17 tahun, Grace, yang lahir di Republik Kongo memiliki tumor di bagian mulut seukuran bola sepak. Daging tersebut tumbuh sebesar itu dalam kurun waktu 10 tahun.

Akibat kondisi tersebut, Grace memilih untuk tinggal di dalam rumah agar tidak terlihat orang lain.

slide_373620_4351236_compressed

"Ini dimulai dari sedikit pembengkakan di dalam dan gusi, yang kemudianmulai tumbuh membesar sedikit demi sedikit," kata Grace tentang tumor nya. "Kami pergi ke rumah sakit dan mereka tidak tahu apa itu, mereka pun tidak melakukan apa-apa".

Meskipun tumor itu tumbuh dekat dengan mulutnya, Grace masih bisa makan dan bernapas dengan normal. Tetapi dokter takut tumor itu terus membesar dan membuatnya kehabisan napas karena tercekik.

slide_373620_4351238_compressed

Tumor Grace akhirnya diangkat dalam operasi empat jam. Rahang bawahnya kemudian diperbaiki dengan menanamkan pelat titanium.

Operasi itu dilakukan di rumah sakit Afrika Mercy dan gratis.

Menurut ahli bedah operasi Dr Gary Parker, sekitar 6 bulan lagi Grace akan dipasangkan gigi palsu. Guna membantunya mengunyah makanan lebih baik. (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini