Sukses

Tikus Got Jumbo Seberat 5 Kg

Tikus got jumbo itu diklaim telah meneror desa dan memakan ikan-ikan secara rakus.

Liputan6.com, Beijing - Sudah pernah melihat tikus jumbo? Ukuran panjangnya mencapai 1 meter, beratnya mencapai hampir 5 kg.

Ya, hewan pengerat seperti ada di China. Tikus got jumbo itu diklaim telah meneror desa dan memakan ikan-ikan secara rakus.

Petani di China yang berhasil menangkap tikus mengerikan berbobot 10 kali lipat dari rata-rata tikus normal.

Sebelum tertangkap, si tikus terlihat mengarungi kolam dan menyeret ikan besar ke pinggir sebelum menelannya utuh dengan rahang yang sangat besar.

Setelah berhasil membunuh si tikus, para petani hendak memasak bintang pengerat jumbo itu. Namun yang terjadi, pisau dapur yang mereka gunakan untuk memotong si tikus jumbo itu justru patah. Kulit tikus itu ternyata sangat tebal.

Tikus secara tradisional dimakan di Guangdong, Cina selatan. Biasanya mereka menyajikannya dalam bentuk semur, direbus atau dimasak dalam sup. Selain itu juga terkadang disajikan dalam bentuk dipanggang dan digantung bersama bebek.

Binatang pengerat yang dapat membawa penyakit mematikan itu diyakini warga di Cina selatan tiga kali lebih bergizi daripada ayam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.