Sukses

Penembakan di Perpustakaan, Universitas di Florida AS Mencekam

Teror mencekam Florida State University di Amerika Serikat. Peringatan kondisi berbahaya di kampus disebar Kamis pagi.

Liputan6.com, Florida - Teror mencekam Florida State University di Amerika Serikat. Peringatan kondisi berbahaya di kampus disebar Kamis pagi waktu setempat. Mahasiswa diminta menjauh dari jendela.

Pengumuman yang disebar lewat Twitter melaporkan, seorang pria bersenjata telah melepaskan tembakan dari dalam perpustakaan.

Dua orang dilarikan ke rumah sakit dengan luka tembak. Kepala perawat di Tallahassee Memorial Healthcare mengungkap hal tersebut pada pihak pers kampus. "Kami menerima dua korban penembakan yang terjadi di kampus Florida State University," kata dia seperti dimuat Reuters.

Namun, ia tak mau mengelaborasi kondisi para korban. Atau apakah mereka adalah mahasiswa atau pihak keamanan.

Mary Coburn, pejabat universitas bidang kemahasiswaan mengatakan, si penembak dilaporkan tewas ditembak polisi kampus.

Namun, pihak kepolisian kampus belum mau berkomentar terkait insiden tersebut.

Seperti dikutip dari CNN, Kamis (20/11/2014), berdasarkan sejumlah tweet, penembakan terjadi di dalam perpustakaan Strozier di kampus di Tallahassee, Florida.

"Pengumuman, situasi berbahaya di kampus utama Tallahassee," demikian pesan yang dikirim salah satu mahasiswa. "Cari tempat perlindungan secepat mungkin, menjauh dari pintu dan jendela."

Perry Kostidakis, editor olahraga pers kampus mengatakan perpustakaan langsung dikepung aparat.

"Keseluruhan bangunan kampus kosong. Aku melihat satu atau dua orang datang dan memantau lokasi kejadian. Sementara, semua orang di kampus bersembunyi di balik pintu yang terkunci saat ini. Polisi masih mengepung TKP." (Ein/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.