Sukses

Rumah Ini Terbuat dari 400 Juta Keping Porselen dan Vas Kuno

Selain arsitektur rumahnya yang mewah namun klasik, seluruh dinding rumah ini didekorasi dengan ratusan juta porselen antik.

Liputan6.com, Jakarta- Sebuah kediaman yang berlokasi di distrik Heping, provinsi Tianjin di Tiongkok menjadi atraksi wisata bagi para turis. Kediaman yang kini dijadikan museum pribadi ini memang unik. Pasalnya selain arsitektur rumahnya yang mewah namun klasik, seluruh dinding rumah ini didekorasi dengan ratusan juta porselen antik. Dilansir dari China Daily,rumah ini dirancang dari lebih 400 juta keping porselen, dan sekitar 5 ribu vas cina kuno. Kebanyakan porselen tersebut berasal dari ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. Rumah ini sendiri direnovasi dengan gaya tersebut di masa kolonial pada tahun 1920-an. Sang pemilik sekaligus perancang rumah tersebut, Zhang Lianzhi, mengaku menghabiskan lebih dari 20 tahun untuk mengumpulkan porselen dan vas kuno tersebut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini