Sukses

Rumah Cantik ini Terbuat dari Campuran Kotoran Sapi dan Jerami

Meski cantik, namun Anda pasti akan ternganga apabila mengetahui bahwa bangunan ini ternyata terbuat dari kotoran sapi dan jerami.

Liputan6.com, Burkina Faso- Meski cantik, namun Anda pasti akan ternganga apabila mengetahui bahwa bangunan ini ternyata terbuat dari kotoran sapi dan jerami. Dilansir melalui Amusingplanet, Warga Tiebele, salah satu desa di Burkina Faso-Afrika memanfaatkan kekayaan alam seadanya untuk membangun rumah dengan ciri berbeda dan aksitektur yang indah. Setiap rumah yang ada di desa ini dibangun dengan campuran bahan baku seperti tanah liat, tanah jerami dan kotoran sapi. Rumah-rumah tersebut dibangun dalam satu wilayah dan membentuk sebuah desa kecil. Lapisan demi lapisan ditambahkan untuk mempertahankan kekuatan dinding serta demi mendapatkan ketebalan yang sesuai untuk menahan hujan badai dan suhu ekstrem di luar. Mereka bahkan melengkapinya dengan dekorasi lukisan tangan di dinding yang dibuat menggunakan lumpur berwarna dan kapur. Lewat dekorasi tersebut, warga Tribele ingin menuangkan cerita tentang budaya kuno pada masanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.