Sukses

Ratu Kecantikan Honduras Tewas Dibunuh Pacar Kakak

Jasad Miss Honduras Maria Jose Alvarado ditemukan setelah menghilang selama 6 hari.

Liputan6.com, Tegucigalpa - Hidup Ratu kecantikan Honduras Maria Jose Alvarado (19) berakhir dengan tragis. Dia dan kakaknya, Sofia Trinidad (23) ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tembak pada tubuhnya.

Jasad Miss Honduras dan saudaranya itu ditemukan terkubur di tepi Sungai Aguagua, Desa Cablotales, Kota Santa Barbara setelah menghilang selama 6 hari.

Kekasih Sofia, Plutarco Ruiz ditangkap bersama pria lain bernama Aris Maldonado. Plutarco mengakui bahwa dirinya telah menembak  Maria dan Sofia lalu menguburkan jenazah kakak beradik tersebut.

"Kami juga telah menyita senjata api dari mobil tersangka," ujar Kepala Biro Investigasi Kepolisian Honduras, Leandro Osorio, seperti dimuat BBC, Kamis (20/11/2014).

Dia menjelaskan, jasad Maria si Ratu Kecantikan dan Sofia ditemukan setelah polisi menginterogasi Plutarco dan Aris.

Sebelum ditemukan tewas, Maria dan Sofia terakhir kali terlihat di dalam mobil tanpa pelat nomor pada 13 November pekan lalu. Ketika itu, keduanya baru saja meninggalkan pesta ulang tahun.

Maria Jose Alvarado terpilih menjadi Miss Honduras pada April 2014 lalu. Rencananya, wanita berparas cantik itu akan unjuk gigi di ajang Miss World yang akan digelar di London pada 14 Desember mendatang.

Dalam profilnya di situs Miss World, Maria dikenal sebagai seorang mahasiswa yang bercita-cita menjadi diplomat. "Aku akan jadikan Honduras destinasi wisata utama," tulis Maria di laman tersebut.

Hingga kini, belum diketahui motif pembunuhan yang dilakukan kedua tersangka. Polisi setempat masih menyelidikinya. (Riz/Nan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini