Sukses

Lucu & Menggemaskannya si Koala 'Maskot' G-20

Jimbelung si koala betina berumur 3 tahun menuai perhatian pada acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 Brisbane, Australia.

Liputan6.com, Brisbane - Jimbelung si koala betina berumur 3 tahun menuai perhatian pada  pertemuan puncak kelompok negara perekonomian terbesar di dunia atau G-20 di Brisbane, Australia.



Si koala yang Bergelayut di batang pohon eukaliptus di salah satu sudut media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 Brisbane begitu menggemaskan. Ia tidak terlihat canggung sama sekali. Padahal puluhan jurnalis dari berbagai negara mengerubutinya.



Koala yang memang cenderung terkesan bermalas-malasan saat bergerak karena hanya menggantungkan hidupnya dari daun eukaliptus juga menjadi bintang utama acara para ibu negara.

Saat para pemimpin pemerintahan tengah membahas isu terbaru dunia, para ibu negara melewatkan waktu di Pusat Konservasi Koala Long Pine, Brisbane.

Dengan dipandu Margie Abbott --istri PM Australia Tony Abbot, para ibu negara itu, termasuk Iriana Joko Widodo, Peng Liyuang, istri Presiden Tiongkok Xi Jinping, dan Laureen Harper, istri PM Kanada Stephen Harper-- tampak bergantian menggendong koala.

Koala yang merupakan salah satu hewan khas Australia itu memang seakan menjadi maskot pertemuan G-20 kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini