Sukses

Keren! Jalur Sepeda Glow in The Dark

Pada malam hari, jalur para pesepeda itu menyala berwarna hijau dengan motif seperti kerikil. Indahnya...

Liputan6.com, Amsterdam - Jika umumnya jalur sepeda hanya berupa garis yang atau atau jalur yang diberi warna berbeda. Tapi tak demikian dengan yang satu ini. Seorang seniman dan desainer Belanda Daan Roosegaarde membuatnya tampil unik.

Dikutip dari Bored Panda, Kamis (13/11/2014), Roosegaardee menciptakan jalur sepeda glowing alias bersinar yang begitu indah dan inovatif ini di Brabant, Belanda. Daerah di mana seniman terkenal Van Gogh lahir dan dibesarkan.

Pada malam hari, jalur para pesepeda itu menyala berwarna hijau dengan motif seperti kerikil. Sekilas seperti lukisan maestro Van Gogh berjudul Starry Night.

Jalur sepeda itu dibuat menggunakan LED teknologi glow in the dark dan bertenaga surya. Sehingga kala gelap akan terlihat terang dengan sendirinya. Indahnya.



Keberadaan jalur sepeda glow in the dark itu membantu pengendara sepeda tetap di jalurnya ketika mereka naik di malam hari. Selain keindahannya yang bisa dinikmati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini