Sukses

Gigit Tubuhnya Sendiri, Ular Ini Bunuh Diri?

Setelah satu setengah jam, ular itu tak bergerak dalam posisi taring tertancap di tubuhnya,

Liputan6.com, Earville - Entah mengapa ular kuning ini menggigit tubuhnya sendiri. Bahkan ia begitu bersemangat, seperti sedang menyantap mangsa -- yang ternyata adalah bagian dari tubuhnya.

Dalam rekaman video singkat yang beradar di YouTube, ular itu menggigit hingga bekas taringnya mengeluarkan darah. Lalu tak lama setelah menggeliat, ia pun mati. Dalam posisi taring masih menancap di tubuhnya.

Peristiwa serupa terjadi di Cairns. Tak ada yang tahu mengapa ular temuan itu tiba-tiba mati dalam posisi taring menggigit bagian tubuhnya sendiri. Penyebab kematiannya pun menjadi misteri, apakah bunuh diri?

Matt Hagan seorang penangkap ular di Cairns yang menemukan ular itu mati pada hari Sabtu 8 November. Setelah dipanggil ke sebuah rumah di Earville, karena wanita menemukan ular pohon berwarna coklat di depan pintu rumahnya.

"Biasanya kalau ular berada di luar, akan hilang setelah beberapa saat. Tapi ular itu masih menggeliat setelah satu setengah jam," kata Hagan dikutip Daily Mail Australia, Kamis (13/11/2014).

"Aku segera melihat ada sesuatu yang tidak beres dengan ular itu. Ketika aku mendekatinya, ular itu tak bergerak dalam posisi menggigit kuat lehernya," tambah Hagan.

"Saya pikir ia menggigit lehernya sendiri dan mati."

Hagan mengambil ular itu ke dokter hewan, agar diketahui penyebab kematian si ular. "Ular itu diperiksa untuk melihat apakah itu telah berjalan di atas, tetapi satu-satunya hal yang bisa dia temukan adalah pembengkakan di dekat gigitan," jelas dia.

"Ini seperti tersengat sesuatu lalu mati".

Hagan mengungkapkan, reptil itu sepertinya tersengat sesuatu dan merasakan sakit yang amat sangat. Sehingga ingin menggigit sekitar area yang dirasakan sakit.

"Ketika mereka memiliki trauma, mereka mencoba menggigiti seluruh area sakitnya. Aku menduga ular itu tidak bunuh diri. Kemungkinan merasa sakit yang amat sangat dan berakhir di posisi yang tidak menguntungkan ini," papar Hagan.

Dalam 10 tahun sebagai penangkap ular, Hagan mengaku ini penemuan pertama ular mati dalam posisi menggigit tubuh sendiri. "Ini benar-benar aneh," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini