Sukses

Bomber Wanita Ledakan Diri di Sekolah, 1 Siswa Tewas 7 Luka-luka

Nigeria kembali mendapat serangan bom bunuh diri. Kali ini pelakunya adalah seorang wanita.

Liputan6.com, Abuja - Nigeria kembali mendapat serangan bom bunuh diri. Kali ini pelakunya adalah seorang wanita.

"Bomber wanita itu meledakkan dirinya pada Rabu 12 November waktu setempat, di sebuah perguruan tinggi tempat pelatihan guru di Kota Nigeria tengah Potiskum. Menewaskan 1 orang dan melukai 7 lainnya," kata saksi mata seperti diberitakan CNN, Kamis (13/11/2014).

Ledakan di Federal College of Education Kontagoro, 190 kilometer dari ibukota negara bagian Niger Minna, terjadi sekitar pukul 12.30 waktu setempat ketika para siswa sedang mengerjakan ujian akhir semester.

"Dia mencoba untuk masuk kelas, tapi sebelum dia bisa mencapai pintu bom yang tersembunyi di pakaiannya meledak," kata siswa bernama Abashe Ado.

"Seorang siswi yang berada dekat dengan pelaku bom bunuh diri itu tewas, dan tujuh lainnya terluka serius. Pembom juga tewas, tubuhnya terpotong-potong akibat ledakan," tutur Ado.

Andrew Randa, seorang guru di sekolah itu mengatakan ada darah di mana-mana.

Juru bicara polisi negara bagian Niger Ibrahim Gambari membenarkan ada ledakan di sekolah itu. Namun ia belum memberikan rincian lanjut.

"Kami menerima laporan dari ledakan di Federal College of Education Kontagora, tapi kami masih menunggu rincian dari orang-orang kami di lapangan," ungkap Gambari.

Serangan itu terjadi dua hari setelah 49 siswa tewas dan 86 luka-luka, dalam serangan bunuh diri yang dilakukan seseorang menyamar sebagai siswa di sebuah sekolah di kota Nigeria timur laut Potiskum. Polisi meyakini penyerangan itu didalangi Boko Haram.

Sebelumnya pada tanggal 17 September, 13 siswa dilaporkan tewas dan beberapa luka-luka ketika sekelompok orang bersenjata yang diyakini gerilyawan Boko Haram melepaskan tembakan dan melemparkan bahan peledak di ruang kuliah Federal College of Education di Kano, Nigeria utara. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bom bunuh diri merupakan tindakan di mana seseorang secara pribadi mengirimkan bahan peledak dan meledakkannya untuk menimbulkan kerusakan.

    Bom Bunuh Diri

  • Nigeria

Video Terkini