Sukses

Ups! CNN Typo: Bunuh Obama, Bukan Osama

Saat itu, seorang presenter wanita sedang membacakan berita soal pengakuan mantan tentara US Navy SEAL yang mengklaim sebagai penembak mati

Liputan6.com, Washington DC - Stasiun Televisi Berita Amerika Serikat, CNN melakukan kesalahan dalam pengetikan nama dalam sebuah tayangan berita soal pembunuhan Osama Bin Laden. Alih-alih Osama, malah Obama.

Saat itu, seorang presenter wanita sedang membacakan berita soal pengakuan mantan tentara US Navy SEAL yang mengklaim sebagai penembak mati Osama.

Bermaksud menulis judul laporan di bagian bawah tayangan "SEAL WHO CLAIMS HE KILLED OSAMA UNDER ATTACK", namun yang tertulis malah "SEAL WHO CLAIMS HE KILLED OBAMA UNDER ATTACK".

Seperti dimuat News.com.au, Minggu (9/11/2014), pada pekan yang sama dengan penayangan berita tersebut, Presiden Barack Obama baru saja "dibunuh" di Kongres. Partai Obama, Demokrat kalah suara dalam pemilihan sela oleh Partai Republik.

Partai Republik yang merupakan partai oposisi Obama berhasil menguasai kursi Kongres yang bisa berimbas pada penjegalan kebijakan Obama.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini