Sukses

Diduga Patah Hati, Pelajar AS Tembak Mati Teman Lalu Bunuh Diri

Seorang siswa tingkat 1 yang diketahui bernama Jaylen Fryberg itu melepaskan tembakan ke murid lainnya.

Liputan6.com, Austin - Aksi penembakan dilakukan oleh seorang murid di SMA Pilchuck Marysville, Kota Seattle Utara, Negara Bagian Washington, Amerika Serikat.

Seorang siswa tingkat 1 yang diketahui bernama Jaylen Fryberg itu melepaskan tembakan ke murid lainnya. Akibatnya seorang gadis tewas dan 4 pelajar lainnya terluka.

Menurut saksi mata, seorang murid bernama Austin Taylor, awalnya pelaku berdiri di depan para korban yang sedang berkumpul. Kemudian mengambil pistol dari kantong celananya. Duar! Peluru dilontarkan.

Setelah itu, Jaylen melesatkan peluru ke dirinya sendiri. Ia pun tewas. Sehingga ada 2 orang yang meregang nyawa. Sedangkan 3 di antara 4 korban luka tengah dalam kondisi kritis. Salah satu korban luka adalah sepupu pelaku, Andrew Fryberg.

"Saat masukkan tangannya ke saku, saat itu tak ada suara. Tapi tiba-tiba dia menembakkan pistol. Aku kemudian melihat anak lain jatuh dari meja mereka," tutur Austin kepada King 5, Sabtu (25/10/2014).

Hingga kini belum diketahui pasti soal motif penembakan tersebut. Polisi masih menyelidikinya, termasuk menelusuri latar belakang Jaylen.

Jaylen dikenal sebagai murid populer. Ia bahkan dijuluki pangeran. Baru-baru ini, ia terlibat perkelahian dengan pelajar lain terkait masalah rasis.

Namun dugaan sementara, seperti dimuat News.com.au, Jaylen melakukan perbuatan tersebut karena patah hati, berdasarkan kicauan terakhirnya di Twitter. "I hate that I can't live without you... (Aku kecewa tak bisa bersama kamu)," kicau ‏@frybergj.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini