Sukses

Ngeri, Belut Ungu Mirip Alien Ditemukan di Danau China

Wajah belut ungu itu mirip alien yang keluar dari dalam tubuh manusia dalam film science fiction, tetapi tidak memakan manusia. Ngeri...

Liputan6.com, Beijing - Ditemukan makhluk seperti ular 'alien' di sebuah danau di China. Hewan berwarna ungu itu dikenal dengan sebutan si belut goby.

Wajah belut ungu itu mirip alien yang keluar dari dalam tubuh manusia dalam film science fiction, tetapi tidak memakan manusia.

Makhluk sebangsa ikan yang berwujud mengerikan itu ditemukan di Danau Taihu di Yixing, Provinsi Jiangsu China timur.



Dilansir dari Daily Mail, Jumat (24/10/2014), si goby ungu itu menghabiskan waktu makan dan tumbuh di laut yang biasanya berlangsung selama beberapa bulan. Setelah itu, mereka kembali ke air tawar dan berkembang di air tawar dan bereproduksi. Dalam masa hidupnya, makhluk aneh bisa 'berlayar' 100 kilometer.

Belut ungu goby dapat tumbuh hingga panjang 30 cm. Meski menyeramkan dan tampak menjijikkan, si goby hanya memakan campuran krustasea, ikan kecil dan invertebrata kecil. jadi ia tak memakan manusia seperti sosoknya dalam film alien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Belut

Video Terkini