Sukses

Sinkhole Kuak Segita Bermuda - 5 Cita-cita Ahok Terpopuler

Selain berita Sinkhole di Segita Bermuda dan 5 cita-cita Ahok setelah ditinggal Jokowi, ada juga berita popouler, gunung di bulan meletus.

Liputan6.com, Jakarta - Juli lalu, penggembala rusa Siberia menemukan kawah raksasa yang menganga di Semenanjung Yamal. Lubang misterius mirip sinkhole (lubang runtuhan) yang berukuran raksasa itu ditemukan di wilayah terpencil di Semenanjung Yamal, yang berarti 'akhir dunia', dalam bahasa penduduk asli Nenets.

Penemuan tersebut memicu banyak spekulasi tentang asal-usulnya. Kini, sebuah laporan tersebut menawarkan penjelasan alternatif soal teka-teki lubang tersebut, bahkan mengklaim ada kaitannya degan misteri Segitiga Bermuda. Apa hubungannya? Berita ini menjadi berita terpopuler.

Selain berita internasional, ada juga berita tentang 5 cita-cita Ahok, setelah ditinggal Jokowi sebagai presiden. Ingin tahu lebih jelas berita-berita terpopuler Liputan6.com, pada Rabu 15 Oktober 2014, berikut berita-berita populer yang masuk dalam Top 5 News:

1. Sinkhole di Kawasan 'Akhir Dunia' Kuak Misteri Segitiga Bermuda?

 Sejumlah lubang misterius mirip sinkhole (lubang runtuhan) yang berukuran raksasa ditemukan di Siberia, salah satunya di wilayah terpencil di Semenanjung Yamal, yang berarti 'akhir dunia', dalam bahasa penduduk asli Nenets.

Penemuan tersebut memicu banyak spekulasi tentang asal-usulnya. Kini, sebuah laporan tersebut menawarkan penjelasan alternatif soal teka-teki lubang tersebut, bahkan mengklaim ada kaitannya degan misteri Segitiga Bermuda. Apa hubungannya?

Baca selengkapnya...


2. 5 Cita-cita Ahok Setelah Ditinggal Jokowi

 Masa-masa selama 2 tahun ini dikecap indah oleh Ahok. Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mensyukuri detik demi detik kebersamaannya dengan Jokowi sebagai pasangan pemimpin Ibukota.

Kini Ahok bersiap-siap untuk ditinggalkan Jokowi yang sebentar lagi bakal dilantik menjadi presiden. Meski kebersamaannya dengan Jokowi bakal segera berakhir, mantan Bupati Belitung Timur itu tetap mantap maju memimpin Ibukota. Walau harus sendirian sekalipun.

Baca selengkapnya...


3. Gunung di Bulan Meletus Saat Dinosaurus Jadi 'Penguasa Bumi'

Dinosaurus pernah jadi penguasa dunia, sebelum 'kiamat' terjadi 65 juta tahun lalu, kala meteor raksasa lolos dari atmosfer dan menghantam Bumi lalu memicu kepunahan. Seandainya mereka mampu menemukan teleskop saat itu, makhluk purba tersebut mungkin bisa menyaksikan lava mengalir di permukaan Bulan.

Para ilmuwan awalnya menduga, aktivitas vulkanik di Bulan mati sekitar 1 miliar tahun lalu. Namun data dari Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO) milik Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA menunjukkan, lava mengalir di permukaan satelit Bumi mungkin kurang dari 100 juta tahun lalu.

Baca selengkapnya...


4. Ahok Minta Tidak Diangkat Jadi Gubernur DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok mengungkapkan dirinya tak ingin cepat-cepat diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dirinya berharap baru diangkat setelah menjadi Wakil Gubernur DKI selama 2,5 atau 3 tahun, atau 6 bulan dari sekarang.

"Kalau jadi Gubernur menggantikan Jokowi kurang dari 2,5 tahun, maka saya bisa nyalonin 2 kali lagi dalam Pilkada DKI. Tetapi kalau saya dilantik sekarang, saya rugi sebetulnya," ungkap Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Baca selengkapnya...


5. Wanda Hamidah: FPI Harusnya Protes Gerindra, Bukan Ahok

Sudah 2 kali berturut-turut massa Front Pembela Islam (FPI) berunjuk rasa menolak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi yang terpilih sebagai Presiden RI. Namun, mantan anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah menilai FPI salah sasaran jika memprotes Ahok.

"Kurang tepat ya saya rasa. Kita bicara bodohnya saja, bukan Ahok dong yang harusnya ditolak," kata Wanda kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (13/10/2014).

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini