Sukses

FPI: Tolak Jadi Gubernur, Ahok Jadi RT Aja

Ahok yang akan dilantik menjadi Gubernur DKI banyak mendapatkan kecaman, salah satunya dari FPI yang berdemo hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang maju sebagai presiden, ternyata mendapat penolakan dari berbagai pihak tak terkecuali dari Front Pembela Islam (FPI).

Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas mengatakan pihaknya menolak dengan tegas jika kursi Gubernur DKI Jakarta diisi oleh pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu. Bahkan, ia mengatakan Ahok lebih baik menjadi Ketua RT.

"Kepada semua elemen masyarakat untuk menolak Ahok jadi Gubernur. Jadi RT aja saudara-saudara," ucap pria yang biasa dipanggil Habib Selon itu di hadapan ratusan massa FPI di depan Gedung DPRD, DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Habib Selon menambahkan, pihaknya telah menyampaikan penolakan Ahok sebagai Gubernur pada pimpinan DPRD DKI Jakarta. Menurut dia, pimpinan DPRD berjanji akan membuat suatu peraturan untuk tidak melantik Ahok sebagai Gubernur.

"Anggota dewan semua fraksi akan bekerja dan membuat uu tidak melantik Ahok," tambah Habib Selon.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, sekitar pukul 13.35 WIB, seorang wanita pengendara motor dipukuli oleh puluhan laskar FPI yang tengah berunjuk rasa.

Kejadian tersebut bermula ketika seorang pengemudi motor itu yang tak diketahui identitasnya itu tiba-tiba melintas di antara kerumunan laskar FPI yang berunjuk rasa. Lebih tepatnya pengendara itu melintas di belakang mobil orasi FPI. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.