Sukses

Hot Dog Paling Mahal di Dunia, Sepotong Rp 1,9 Juta

Sebuah truk makanan di AS telah memecahkan rekor dunia, dengan menjual hot dog termahal. Seperti apa ya...

Liputan6.com, Seattle - Harga mahal ternyata tak mengurangi niat para pembeli untuk mencicipi kelezatan makanan cepat saji yang satu ini. Apalagi mengetahui dana hasil penjualannya akan disumbangkan. Mereka pun tak sungkan mengeluarkan dana US$ 169 atau sekitar Rp 1,9 juta untuk sepotong  hot dog.

Hot dog itu digadang-gadang menjadi yang termahal di dunia. Bahkan makanan roti isi sosis yang dijual di truk makanan di AS telah memecahkan rekor dunia Guinness World Records.

Seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (4/9/2014) mobil penjual makanan bernama Tokyo Dog ini yang menjual 'Juuni Ban'. Hot dog yang dibuat dengn bahan-bahan mewah seperti sosis gendut jenis smoke cheese bratwurst, teriyaki yang dipanggang lalu diisi bawang, jamur maitake dan black truffles, hati angsa (foie gras), daging sapi wagyu yang empuk, kaviar, mayonaise Jepang, dan roti brioche.

Pada hari pertama menjual makanan unik itu, penjual yang berbasis di Seattle berhasil menjual 5 potong besar hot dog. Lalu dana hasil penjualan tersebut disumbangkan Tokyo Dog ke Palang Merah.

Sejauh ini dana yang terkumpul sudah mencapai US$ 1.040 atau sekitar Rp 12,2 juta.

Jika Anda kebetulan berada di Seattle dan ingin menghabiskan Rp 1,9 juta untuk makanan sepat saji, Anda harus mencoba hot dog Junni Bun ini. Tapi syaratnya, harus mengorder dua minggu sebelumnya, agar bahan-bahan disiapkan.

Sebelumnya, sebuah hotdog karya warga Jepang juga tak kalah menarik perhatian. Sebab penampilannya begitu unik, sosis dan rotinya serba hitam.

Namanya adalah Black Terra Hotdog. Salah satu hidangan cepat saji ini adalah yang paling populer dijual di Distrik Akihabara Tokyo. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini