Sukses

Jelang Gencatan Senjata Berakhir, Roket Hantam Selatan Israel

Kelompok Hamas membantah telah menembakkan roket tersebut.

Liputan6.com, Tel Aviv - Beberapa jam sebelum gencatan senjata selama 72 jam atau 3 hari berakhir, roket milik kelompok Hamas menghantam wilayah selatan Israel. Serangan pada Rabu 13 Agustus malam waktu setempat itu dikabarkan oleh Kepolisian Israel.

"Roket jatuh di daerah terbuka di dekat Ashkelon, namun tidak menimbulkan jatuhnya korban ataupun kerusakan," kata seorang juru bicara Kepolisian Israel, seperti dikutip dari BBC News, Kamis (14/8/2014).

Roket tersebut adalah yang pertama dilesakkan sejak gencatan senjata dimulai pada Senin 11 Agustus. Adapun Reuters mewartakan, milisi Hamas membantah telah menembakkan roket itu.

Pada Rabu kemarin, perunding Israel dan Palestina terlibat dalam pembicaraan tidak langsung di Kairo, Mesir. Pembicaraan ini bertujuan menemukan jalan keluar jangka panjang terhadap konflik di Jalur Gaza.

Sekitar 2.000 orang tewas dalam perang di Gaza yang dimulai pada 8 Juli silam. Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, jumlah korban tewas terbanyak dari pihak Palestina, yakni lebih 1.900 orang yang sebagian besar warga sipil.

Sementara korban di pihak Israel mencapai 64 tentara tewas. Serta, 3 warga sipil meninggal di sana.

Baca juga:

Rudal Israel Meledak Saat Dijinakkan, 6 Orang Tewas di Jalur Gaza
Langit Gaza Tenang, Tapi Perundingan di Kairo Masih Alot
Israel Sedang Ciptakan Musuh-musuh Baru: Anak-anak Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini