Sukses

Mendarat di Boston, Mesin Pesawat Emirates Terbakar

Pihak bandara Massachusetts Port Authority (Massport) mengatakan, api terlihat berasal dari mesin dari pesawat Emirates Boeing 777-30.

Liputan6.com, Boston - Mesin sebuah pesawat dalam penerbangan dari Dubai menuju Boston terbakar. Insiden itu terjadi di Bandara Internasional Logan.

Dilansir dari New Straits Times, Senin (11/8/2014), burung besi yang membawa 367 penumpang dan awak pesawat itu baru saja mendarat, saat kebakaran mesin terjadi. Beruntung kobaran api dapat dengan cepat dipadamkan.

Pihak bandara Massachusetts Port Authority (Massport) mengatakan, api terlihat berasal dari mesin pesawat Emirates Boeing 777-30, setelah mendarat pukul 14.00 siang pada hari Minggu 10 Agustus 2014. Penerbangannya dari Bandar Udara Internasional Dubai di Uni Emirat Arab.

Sesaat setelah api dipadamkan, pesawat itu ditarik untuk menurunkan para penumpang.
 
Seorang juru bicara Emirates menuturkan, kobaran api pada mesin pesawat kecil. Segera dipadamkan sehingga tak membesar. "Semua orang turun dengan aman di terminal bandara," ucap jubir tersebut.

Penerbangan 237 itu membawa 349 penumpang dan 18 awak.

Baca Juga:

Seluruh Penumpang Pesawat Jatuh di Teheran Iran Tewas

Tikus Berlarian di Dalam Pesawat, Penerbangan Ditunda

Malaysia Airlines Nyaris Tabrakan dengan Tigerair

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini